Produk Kecantikan Organik dan Alami – Bagaimana Eropa Mengelola Industri Kecantikan

Alifahclinic . Sebelum menggali bagaimana Eropa mengelola bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi produk-produk kosmetik, perlu dipahami mengapa hal ini sangat penting. Produk perawatan pribadi, atau dikenal sebagai produk kecantikan atau produk kosmetik alifahclinic.com karawang, diketahui mengandung lebih dari 10.500 bahan kimia. Banyak dari bahan-bahan ini beracun di alam. Racun adalah racun dan bila digunakan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan seseorang. Wanita menggunakan rata-rata lebih dari 5 pon lotion dan krim setiap tahun. Kulit adalah organ tubuh terbesar dan sangat keropos, memungkinkan lebih dari 70% dari apa yang diterapkan pada kulit meresap ke dalam tubuh kita dan ke dalam aliran darah kita. Melalui studi klinis, telah terbukti bahwa racun yang sama ditemukan dalam darah ibu telah ditemukan di tali pusat janin.

Mungkin sekarang jelas mengapa sangat penting untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan di seluruh dunia untuk memantau apa yang masuk ke dalam pembuatan produk kosmetik alifahclinic.com karawang dan mengapa harus sangat penting bagi konsumen untuk menggunakan hanya bahan organik dan / atau alami yang bersertifikat. Produk kecantikan alifahclinic.com karawang .

Eropa, Asia, dan Oceania telah mengambil langkah besar dalam mengendalikan bahan-bahan yang digunakan dalam produk kecantikan alifahclinic.com karawang . Dalam artikel ini fokusnya adalah pada Eropa, sementara artikel mendatang akan membahas bagaimana bagian lain dunia mengatasi masalah ini. Karena itu, orang mungkin bertanya bagaimana dengan AS? Sayangnya, dengan bisnis kosmetik yang sedemikian besar (50 miliar) dan bisnis yang sangat menguntungkan, perusahaan kosmetik AS mempekerjakan pelobi di Washington untuk mencegah perubahan undang-undang yang mengatur industri. Mengejutkan seperti kelihatannya, Industri Kosmetik diatur sendiri. Ini dapat menentukan apa yang ingin dibawa ke pasar tanpa pra-pengujian oleh pemerintah atau lembaga swasta.

Saat ini Eropa memiliki satu otoritas Pemerintah yang mengendalikan bahan-bahan produk kecantikan alifahclinic.com karawang, Uni Eropa (UE). Namun, ada lembaga swasta yang beroperasi di lima negara yang menyediakan pengujian laboratorium independen untuk banyak perusahaan kosmetik yang beroperasi di seluruh Eropa. Organisasi independen ini menggunakan wewenang UE untuk mengelola proses, tetapi dalam beberapa kasus, melampaui peraturan yang disyaratkan oleh UE untuk menentukan dan memenuhi syarat produk sebagai produk kecantikan alifahclinic.com karawang organik dan / atau alami. Organisasi-organisasi ini adalah:

-BDIH beroperasi di luar Jerman;
-ECOCERT & COSMEBIO dari Perancis;
-SOIL ASSOCIATION dari UK;
-ICEA dari Italia;
-BIOFORUM dari Belgia

Keenam organisasi ini digabungkan juga membentuk apa yang dikenal sebagai standar COSMOS. Standar COSMOS belum mencapai status hukum, tapi itu akan dibahas nanti dalam artikel ini. Pada titik ini, mari lihat bagaimana UE mengelola proses ini.

Apa itu Uni Eropa? Apa tujuan dan hasilnya? Bagaimana cara kerjanya? Singkatnya, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini adalah:

-27 negara demokratis berpartisipasi dalam UE secara ekonomi dan politik;
-498 juta warga di 27 negara ini mencari UE untuk produk yang aman dan dapat dikonsumsi, termasuk produk kecantikan;
-Hasil dalam kategori kecantikan tidak hanya menyediakan produk yang lebih aman, tetapi juga lingkungan yang lebih hijau;
-Itu berfungsi karena setiap negara membentuk badan untuk mengadopsi dan mengelola undang-undang UE.

Standar COSMOS mewakili kelompok kerja standar organik kosmetik Eropa. Ini terdiri dari organisasi yang disebutkan sebelumnya. Ini diharapkan akan disahkan pada bulan April 2010 dengan pengumuman Keputusan Kerajaan Belgia. Kutipan dari tujuan utama standar COSMOS dan diambil langsung dari dokumen terakhir mereka tertanggal Januari 2010, dapat diringkas sebagai berikut:

“Membangun ‘pembangunan berkelanjutan’ yang akan mendamaikan kemajuan ekonomi,
tanggung jawab sosial, dan menjaga keseimbangan alam planet ini adalah proyek di mana
sektor kosmetik bersedia terlibat penuh … sektor kosmetik organik dan alami jelas menunjukkan ambisinya. untuk melangkah lebih jauh dalam menetapkan standar baru untuk kosmetik organik dan alami. ”

Berikut ini merupakan ringkasan dari serangkaian aturan sederhana yang akan digunakan untuk mengelola industri kecantikan organik dan alami. Fokus utama adalah pencegahan dan keselamatan di semua segmen proses pembuatan, yaitu, dari bahan baku hingga pasar produk akhir yang siap pakai.

Aturan akan fokus pada kesehatan manusia melalui:

– Pertanian organik dan sumber daya alam selalu dengan menghormati lingkungan;
-Sebuah proses manufaktur yang ramah lingkungan sekaligus, memanfaatkan, dan memperluas filosofi yang lebih hijau yang pada akhirnya akan menciptakan standar yang lebih tinggi untuk produk kecantikan organik dan alami.

Keenam organisasi yang menyusun standar COSMOS, yaitu BDIH, ECOCERT & COSMEBIO, ASOSIASI TANAH, ICEA, dan BIOFORUM, masing-masing memiliki serangkaian standar sendiri untuk sertifikasi produk kecantikan organik dan / atau alami. Butuh buku untuk menggambarkan proses masing-masing lembaga. Cukuplah untuk mengatakan bahwa Eropa telah mengambil posisi terdepan dalam hal ini melalui UE dan terus meningkatkan statusnya dengan bergerak maju dengan standar COSMOS. Salah satu hasil dari undang-undang UE adalah bahwa mereka telah melarang lebih dari 1.100 bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan produk kecantikan, sedangkan AS telah melarang hanya 10.

AS, dengan kurangnya kepemimpinan dalam industri ini, telah membuat konsumen rentan terhadap racun yang sudah kita ketahui membahayakan ibu hamil, bayinya, dan jutaan konsumen yang telah menggunakan racun ini selama beberapa dekade. Seiring waktu, dengan banyak negara di seluruh dunia datang bersama-sama untuk melarang bahan beracun ini digunakan dalam produk kecantikan, mudah-mudahan AS akan mengubah undang-undang saat ini dan meminta pra-pengujian produk kecantikan sebelum dirilis ke publik. Lebih lanjut, semoga AS juga akan mengizinkan lembaga independen untuk menguji produk yang memenuhi syarat mereka untuk diberi label sebagai produk kecantikan organik dan / atau alami. Sementara itu, ketika berbelanja untuk produk bersertifikat, cukup cari logo perusahaan yang disebutkan di luar Eropa. Dengan demikian, Anda akan yakin menggunakan aman,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *